Balasan Atas Orang-Orang Terbaik (al-Abrar) (Al Insan: 5-10)

Mutiara Alquran
Foto: 
Ilustrasi Oase Alqura/foto:nusantaramengaji.com

Balasan Atas Orang-Orang Terbaik (al-Abrar) (Al Insan: 5-10)

Nusantaramengaji.com - Allah memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada orang-orang terbaik dalam beribadah kepada-Nya dengan penuh keikhlasan. Mereka adalah:

1.Orang yang selalu menunaikan nazar yaitu janji untuk melakukan kebajikan;
2.Orang yang takut akan nasib dirinya di hari kiamat yang demikian mencekam. Hari dimana banyak wajah-wajah terlihat kusam, masam, pucat pasi. Karena ketakutan akan nasib merek;
3.Mereka yang senang memberi makanan kepada fakir miskin, anak yatim dan orang tahanan, semua berasal dari harta mereka yang mereka cintai.

Mereka melakukannya semata-mata karena mencari ridha Allah dan sama sekali tidak mengharapkan pujian atau balasan dari yang diberi. Terhadap mereka Allah sediakan surga, mereka minum-minuman arak yang bercampur "kafur"dari gelas yang sangat bening. Air yang mereka minum dari mata air yang terus meluap. Mereka akan diselamatkan dari keburukan hari kiamat. Mereka disambut oleh para Malaikat dengan mengucapkan salam dalam suasana riang gembira. Wajah mereka mencorong karena ceria.

Di surga mereka bersenda gurau dengan bidadari atau pasangannya, bersandar di balai-balai dalam suasana yang teduh, rindang , penuh kedamaian. Pakaian mereka dari sutera yang sangat indah. Mereka diberi gelang dari perak yang berkilauan yang sangat indah.Buah yang ada di pepohonan surga sangatlah dekat, gampang di petik. Mereka dikelilingi oleh anak-anak muda bagai permata, yang membawakan untuk mereka gelas-gelas yang berisi air dari mata air "salsabil" yang sangat jernih. Pemandangan ini  bak istana kerajaan yang sangat mewah. Pelayananyang sangat memuaskan. Kepuasan ruhani dan jasmani menjadi satu. Itulah balasan bagi orang sabar dalam beribadah kepada Allah.
 

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00