UNSOED PURWOKERTO JADIKAN KAMPUS MENGAJI PENANGKAL RADIKALISME

Nusantaramengaji.com- Membaca Alquran merupakan salah satu mukjizat Alquran yang mampu mengolah batin pembacanya menuju jalan kebaikan. Hal ini yang disampaikan Dr. Ir. Ahmad Iqbal,M.Si., Rektor Universitas Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jateng, saat mula beride untuk mengadakan khataman Alquran bersama Nusantara mengaji, rabu (21/02).

Menurut Iqbal, kegiatan bertajuk Kampus Mengaji ini ditujukan sebagai bentuk upaya membangun mentalitas seluruh mahasiswa agar tidak terkontaminasi berbagai pemikiran radikal. “Semoga dengan khataman Alquran ini kita meraih hidayah kebaikan, serta memberi kecerdasan lahir dan batin untuk seluruh civitas akademika di Unsoed,” terangnya.

Agenda khataman Alquran ini terencana akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 24 februari di graha Widyatama Unsoed. Acara ini akan diikuti oleh 5000 mahasiswa dan masyarakat.

“Alhamdulillah, selain diikuti seluruh mahasiswa, khataman Alquran bersama ini juga mendapat dukungan masyarakat. Beberapa pondok pesantren yang ada di sekitar Purwokerto, juga antusias ikut serta dalam khataman Alquran ini,” katanya lagi.

Kampus Mengaji sebagai program khataman Alquran Nusantara Mengaji bersama Kemenristekdikti yang digelar di kampus-kampus se-Indonesia selalu mendapat sambutan baik. Menurut ketua kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, SQ., MA., sepanjang tahun 2017 lalu hingga memasuki tahun 2018 ini, terhitung program Kampus Mengaji telah dilaksanakan di lebih 200 kampus di seluruh Indonesia.

“Kita ingin membaca Alquran menjadi tren di kalangan mahasiwa dan pemuda. Sebab hal ini merupakan bagian dari revolusi mental membangun generasi muda yang berakhlak. Dan alhamdulillah, sejak diinisiasi oleh H. Muhaimin Iskandar, semangat dan khidmat para mahasiswa disetiap event ini menjadi sambutan hangat atas program kampus mengaji ini,” tukasnya.

Bertajuk “Menebar Semangat NKRI, Membentuk Generasi Qurani”, khataman Alquran di kampus Unsoed ini akan dihadiri oleh Menteri Ristekdikti, Prof. Dr. H. M. Nasir, Ph.D., Ak., Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, SQ., MA., Tokoh Masyarakat dan juga anggota DPR RI, Siti Mukaromah, S.Ag., MAP., dan Dewan Penasihat Nusantara Mengaji.

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00