Syukuran Hari Jadi ke-9, Pemkot Tangsel Helat Khataman Alquran Bersama Seluruh Pelajar Sekolah

Nusantaramengaji.com - Sambut hari ulang tahun kota ke-9, pemerintah kota Tangerang Selatan Tangsel) menggelar khataman Alquran. Khataman Alquran yang dilaksanakan bersama nusantara mengaji ini digelar serentak bersama pelajar di seluruh sekolah sekota Tangsel, rabu (22/11).
Kagiatan ini akan dihadiri oleh Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., Inisiator Nusantara Mengaji Dr. H. A. Muhaimin Iskandar, M.si., Ketua Kornas Nusantara Mengaji H. Jazilul Fawaid, SQ., MA, beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan para kepala sekolah se-Tangerang Selatan.
Menurut ketua Majelis Harian Nusantara Mengaji, Firdaus, khataman Alquran bertajuk #TangselMengaji ini sengaja melibatkan para pelajar untuk mewujudkan sekolah-sekolah yang berbasis qurani. "Usia remaja merupakan usia yang sangat rentan terpengaruh lingkungan sekitar yang terkadang tidak baik. Sehingga jelang peralihan dari anak-anak menjadi dewasa, harus kita upayakan pendidikan yang baik sejak dini," ucap Daus.
Tangsel Mengaji, sambungnya, juga diadakan dalam rangka mewujudkan Pendidikan karakter bagi para siswa sesuai dengan Perpres No 87 tahun 2017. Tangsel mengaji dengan peserta para siswa remaja sekolah, katanya lagi, merupakan hal yang baru dan sangat jarang diterapkan di sekolah-sekolah.
“Selama ini para siswa di sekolah-sekolah cenderung hanya mempelajari aspek-apsek yang berkaitan dengan olah pikir dan olah raga. Tapi jarang sekali kegiatan yang mengarah pada olah moral dan spiritual. Padahal ini penting sebagai pondasi untuk melangkah kedepan agar mereka tidak mudah terjebak dengan pergaulan bebas yang banyak menimpa remaja kita saat ini”, jelasnya.
Selain melibatkan para siswa, khataman Alquran kali ini juga melibatkan anak-anak difabel yang ikut serta melalui khataman Alquran bilqolam. Khataman Alquran bilqolam ini merupakan pola khataman dengan cara menuliskan Alquran secara berjamaah dari surah Alfatihah hingga surat Annas.
"Anak-anak difabel selama ini selalu terabaikan dalam kegiatan kegamaan semacam ini. Nusantara Mengaji memiliki program mendidik anak-anak difabel membaca Al Quran dan menyediakan sarana belajar dan mengaji secara khusus bagi mereka, karena mereka juga punya hak yang sama untuk mempelajari agama atau kitab sucinya”. tukas Dedy Kusuma Wardhana yang juga ketua program NM Care.
Acara Tangsel Mengaji akan dilaksanakan pada hari kamis, 23 november 2017. Khataman Alquran dimulai pukul 09.00 WIB dengan lokasi utama khataman Alquran berada di Global Islamic School 2, Jl. Raya puspitek, Serpong, Tangerang Selatan.

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00