Sambut Hari Jadi Kota Tangsel, Nusantara Mengaji dan 1000 Pelajar se-Tangsel Adakan Khataman Alquran

Nusantaramengaji.com  – Seribu pelajar se Tangerang Selatan dari tingkat SD, SMP dan SMA melakukan Khatam Alquran di Mesjid Ulil Albab, Global Islamic School (GIS) Serpong, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan ini tangsel mengaji dihelat dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 yang jatuh pada tanggal 26 November 2017. Dalam kegiatan tersebut hadir Walikota Tangsel Airin, Kadisdikbud Taryono, Penasehat Nusantara Mengaji KH Ahmad Khatib, Direktur Sekolah GIS Lia Armalia, Wadir I Amran, Wadir II ibu Ayu, Dewan Guru, para Kepala Sekolah Kepsek dan undangan lainnya.

Diawali pembacaan Alquran Surat Ibrahim ayat 40-52 oleh Damar Adjie Putra Yudanto siswa kelas IV GIS, dilanjutkan Khatam Alquran yang dipandu KH Ahmad Khatib selaku Penasehat Nusantara Mengaji. Walikota Airin dan para undangan lainnya ikut membaca Alquran bersama para pelajar lainnya.

Sebelum memimpin khataman Alquran, KH Ahmad Khatib mengatakan, “perbanyak baca Alquran, perbanyak ridho Allah Swt maka kita akan diberikan keberkahan dariNya.

Walikota Airin dalam sambutan menyampaikan bahwa, salah satu pilar menjaga generasi kita untuk membiasakan diri dekat dengan Alquran, membaca Alquran dan jadikan pedoman dan pelindung pada diri anak – anak kita.

Sementara Taryono Kadisdikbud Tangsel, kegiatan sekaligus menyambut HUT Ke-9 Kota Tangsel, dan atas kerjasama GIS dan dukungan pihak lain, kita selenggarakan khatamkan 1000 pelajar setangsel mengikut sertakan 50 sekolah tingkat SD dan 50 tingkat SMP, SMA.”jelasnya.

“Kegiatan ini sesuai dengan moto tangsel yang cerdas, modren dan religius (Cmor) dan Insya Allah akan berkelanjutan pada momen – momen tertentu dan dilokasi yang berbeda.”ujarnya

Syahriar Humas GIS Serpong mengatakan, ditunjuknya GIS Serpong oleh Disdikbud Tangsel untuk menyelenggarakan Khatam Alquran, mungkin secara fasilitas kita dapat menampung lebih dari seribu siswa dengan kelengkapan sarana prasarana yang ada.

Sementara itu, Daulay guru agama yang mewakili SMP Muhammad 44 Pamulang Timur mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan tersebut. Kami turut berpartisipasi dengan mengirim 12 siswa untuk mengikuti khatam Alquran.

Ungkapan rasa senang juga diucapkan Agung dan Noval siswa SMP Cindikia Madani Menjangan Pondok Ranji. “Kami senang pak, mengikuti Khatam Alquran”,tutur Agung yang diamini rekan lainnya.
 

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00