Nusantara Mengaji Sertakan Pelajar Difabel dan Pelajar se-Tangsel dalam Tangsel Mengaji

Nusantaramengaji.com – Ada yang berbeda dalam Kegiatan khataman Alquran dalam rangka menyambut hari jadi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-9, karena selain diikuti oleh pelajar se-Tangsel, kegiatan ini juga dikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus (difabel).

Tangsel mengaji selain diadakan di Global Islamic School (GIS), Jalan Raya Puspiptek, Buaran, Serpong,  juga di sekolah-sekolah SD dan SMP di Tangsel dengan mengkhatamkan 1000 kali khtaman Alquran, sedangkan anak-anak difabel melakukan khataman Alquran dengan menulis atau khataman Alquran bilqolam.

“Kegiatan  Khatam Alquran yang dilakukan secara serempak di seluruh SD dan SMP se-Kota Tangsel. (Di GIS) dengan mengundang 1000 anak yang terdiri dari 500 anak SD dan 500 anak SMP,” kata Kepala Dindikbud, Taryono. Kamis (23/11/2017).

Kegiatan ini memeriahkan HUT ke-9 Kota Tangsel dan akan dilakukan setiap HUT serta momen. “Selain itu juga membudayakan dan membiasakan anak-anak untuk Khatam Alquran dan menjadikan panduan dalam menjalankan hidup di dunia ini dan kami aka akan melaksakan di tempat tempat lain dan dalam setahun bisa empat kali dilakukan dengan momen momen tertentu,” ujarnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Khatam Alquran.

“Dan anak anak yang sudah Khatam Alquran tetap selalu dipertahankan dan dibaca terus Alqurannya dan semoga kalian menjadi inspirasi anak-anak lainnya,” pesan Airin.

Seorang guru SMP dari Pamulang menyambut baik kegiatan tersebut lantaran meningkatkan minat pembaca Alquran dan mememahami makna Alquran.

“Waktu mengadakannya juga tepat yaitu dihari jadi Kota Tangsel dengan memanjatkan doa agar Kota Tangsel menjadi lebih baik. Perwakilan dari sekolah kami, 12 anak yang terdiri dari murid laki-laki dan perempuan dan harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat berlanjut kedepannnya dan menjadi rotasi di sekolah-sekolah lain,” terangnya. (nm)

 

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00