MENRISTEKDIKTI HADIRI DIES NATALIS KAMPUS DENGAN KHATAMAN ALQURAN

Nusantaramengaji.com - Menristek dikti, M. Natsir memimpin khataman Alquran di hadapan ribuan mahasiswa Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur. Kegiatan yang diikuti oleh seribu lebih Civitas Akademika ini dilaksanakan dalam rangka Dies Natalis ke 55 Universitas Mulawarman, jumat 29/09
Sesuai usia yang ke 55 tahun, kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Ma’ruf Vorfoo Samarinda ini, Jamaah mengkhatamkan Alquran sebanyak 55 kali khataman.
Tak hanya itu, program Kampus Mengaji kali ini juga diikuti oleh 55 Kampus lainnya se-Indonesia. Sehingga hampir 1500 kali khataman berlangsung pada Jum’at malam di kampus-kampus di tanah air.
Menteri yang didampingi Gubernur Kalimantan Timur, Rektor dan Pimpinan Kampus ini saat acara berlangsung sempat menyapa peserta khataman dari beberapa kampus lain melalui teleconference.
Kemudian dalam sambutannya, Menristekdikti yang merupakan Deklarator Nusantara Mengaji ini menyampaikan pentingnya konsistensi dalam membaca Alquran.
“Mahasiswa khususnya, muslimin umumnya hendaknya istiqomah membaca Alquran dan menjadikannya sebagai Kitab petunjuk (hidayah), Karena Alquran baik di mengerti artinya atau belum dimengerti artinya oleh pembaca, InsyaAllah memberi energy positif berupa Hidayah, Inspirasi yang kemudian dapat mendorong inovasi-inovasi," ujarnya.
Pada kesempatan itu, M. Natsir juga menyampaikan agar Kampus-kampus di Indonesia untuk mengadakan Nusantara Mengaji di tiap perayaan Dies Natalis dan beliau akan mendatangi kampus yang melaksanakan Program Nusantara Mengaji.
Usai acara, menristekdikti serta rombongan melakukan ramah tamah bersama civitas akademika, khususnya mahasiswa. Motivasi yang disampaikan M. Natsir memberi inspirasi positif bagi mahasiswa tentang pentingnya energi positif kitab suci yang kemudian semangat dan kandungan nilainya dapat mendorong sikap dan mentel positing Mahasiswa menyongsong cita-cita pembangunan nasional di masa yang akan dating (NM).

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00