Ketua Kornas NM: Jadilah Hafiz Yang Mengabdi di Masyarakat

Nusantaramengaji.com - Ketua kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, meresmikan Lembaga Tahfidz dan Tahsin Alquran (LTTQ) Madrasah Darus Sunnah Ciputat, Tangerang Selatan, kamis (02/11). Peresmian tersebut sekaligus acara tasyakuran wisuda hafidz Alquran 10 juz santri Darus Sunnah.

Dalam sambutannya, Jazil memberi atensi dan apresiasi besar kepada 30 santri yang telah berhasil menghafal 10 juz Alquran tersebut. Menurutnnya, para santri ini adalah potensi besar untuk terus mengembangkan kuantitas hafidz dan hafidzhoh di Indonesia.

"Sebab kini kita patut memperihatinkan rendahnya perhatian masyarakat muslim indonesia terhadap Al Quran. Dari 230 juta masyarakat muslim Indonesia, sebanyak 124 juta masyarakanya tidak bisa membaca al quran.  Lebih lagi, dari 230 juta hanya 30 ribu orang yg hafizh," ujar Jazil.

Dengan jumlah tersebut, lanjutnya, Indonesia tertinggal jauh dengan Mesir. Padahal jumlah penduduk Indonesia merupakan jumlah mayoritas muslim terbesar di dunia.

Sebab itu, Jazil juga mengingatkan bahwa kesadaran menghatamkan Alquran juga harus dibangun pada masyarakat Indonesia. "Hal ini merupakan salah satu program dari Nusantara Mengaji. Dengan khataman Alquran bersama dari daerah ke daerah, kita galakkan syiar Alquran, pentingnya membaca Alquran," ujarnya.

Lebih dari itu, kepada para santri, Jazil menyampaikan pesan agar seorang hafiz mampu menjadi apapun yang dicita-citakan. "Menghafal Alquran bukan untuk diri pribadi saja, tapi jadilah hafiz yang mampu mengabdi di masyarakat," tukasnya.

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00