Kampus Mengaji Jadi Trend Di Kalangan Mahasiswa

Nusantaramengaji.com - Kampus mengaji sebagai upaya penguatan bangunan spiritual di lingkungan kampus terus digalakkan Nusantara Mengaji. Kali ini, gerakan khataman Alquran bersama segenap civitas akademika ini akan dilaksanakan di Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang Selatan.

Ketua Kornas Nusantara Mengaji, H. Jazilul Fawaid, menyampaikan program kampus mengaji merupakan upaya membangun tradisi mengaji Alquran di lingkungan kampus. "Alhamdulillah, program kampus mengaji ini telah terlaksana di lebih 200 kampus se-Indonesia. Pekan ini, insya Allah kita juga akan menggelar Kampus Mengaji di UNPAM," terangnya, rabu, 12/06.

Kampus Mengaji di UNPAM dilaksanakan pada hari jumat besok, 8 november 2017. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Kemenristedikti ini akan dikuti oleh 1500 mahasiswa, dosen, dan seluruh pimpinan rektorat.

Jazil menambahkan, kebiasaan membaca Alquran di kalangan generasi muda mulai redup. Karena itu dengan menggalakkan kampus mengaji, membaca Alquran menjadi hidup dan menjadi tren di kalangan mahasiswa.

"Alhamdulillah, respon kegiatan ini juga disambut baik. Bahkan para mahasiswa di beberapa kampus yang telah melaksanakan kampus mengaji, menjadikan kegiatan khataman Alquran ini bagian dari program KKN mereka dengan masyarakat. Alhamdulillah," imbuhnya lagi.

Selain khataman Alquran, acara ini juga diisi dengan kuliah Umum dari Menritekdikti, M. Nasir. Jazil berharap melalui mengaji Alquran secara totalitas dapat mencegah sifat-sifat buruk sekaligus memperkokoh mental pembacanya.

Dalam kegiatan ini, akan hadir Inisiator Nusantara Mengaji Cak Imin, Ketua Dewan Penasihat Nusantara Mengaji KH. Ahsin Sakho Muhammad, Menristekdikti Prof. Drs. H. Muhammad Nasir, M.Si, Ak, Ph.D, CA, rektor UNPAM Dr. H. Dayat Hidayat, MM., dan Ketua yayasan UNPAM Drs. H. Darsono.

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00