Jazilul: Penganugerahan Santri of The Year 2017 Motivasi dan Teladan Untuk Generasi Muda

Nusantaramengaji.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017  Islam Nusantara Center (INC) menggelar acara Santri of The Year tahun 2017. Kegiatan ini digelar di Gedung Serba Guna Galeri Nasional, Jakarta, Minggu (22/10/2017).

Turut hadir pada kesempatan ini sejumlah tokoh diantaranya, Menristek Dikti Mohammad Nasir, Gubernur DKI Anis Baswedan, Kordinator Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid, Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, serta tamu undangan dan para santri.

Berbagai pagelaran seni santri di pentaskan pada acara tersebut, di antara seni angklung santri dari Pesantren Subono Mantofani Jombang Tangsel, pembacaan puisi santri, Tari Saman dari Pesantren Darul Muttaqien Bogor, dan seni bela diri Pagar Nusa dari Pesantren An-Nahdlah Pondok Petir Tangsel.

Inisiator Islam Nusantara Center (INC) Jakarta, Jazilul Fawaid mengatakan Santri of The Year 2017 merupakan kegiatan perdana tahun ini. Tujuannya adalah menemukan dan menampilkan tokoh/figur santri yang memberikan sumbangsih prestasi dalam bentuk gagasan inovatif sekaligus kerja dan karya juga prestasi bagi pembangunan bangsa dan negara.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan motivasi dan dapat memberikan suri tauladan bagi generasi muda serta masyarakat umum untuk lebih giat membangun bangsa dan negaranya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur INC A Ginanjar Sya'ban mengatakan keberadaan santri merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia. Perannya diberbagai bidang hingga saat ini terus dirasakan.

Itu sebabnya INC memberikan penganugerahan kepada santri-santri yang inspiratif dan berprestasi. INC membuka pooling sejak satu bulan lalu guna memilih sosok yang pantas menerima penghargaan dan terjaring 1,5 juta pemilih. "Ini bukti kepedulian besar (kepada santri)," kata Ginanjar.

Hari Santri Nasional diperingati setiap 22 Oktober. Hari itu menjadi moment santri seluruh Tanah Air untuk membaca kembali karya-karya keilmuan dan sejarah peran besar ulama-santri dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.(NM)
 

Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00