Jazil: Alquran Tidak Pernah Membenarkan Aksi Teror dan Bunur Diri

Nusantaramengaji.com - Aksi brutal teroris yang mengakibatkan hilangnya nyawa anak negeri ini tidak bisa ditolelir, perbuatan mereka sungguh tidak beradab dan tidak berprikemanusian. Terlebih mengatas namakan agama. Ajaran agama mana pun tidak membenarkan tindakan keji seperti itu. 
 
Hal itu disampaikan oleh H. Jazilul Fawaid, Ketua Kornas Nusantara Mengaji menyikapi aksi teror bom di surabaya yang terjadi di tiga rumah ibadah pada Minggu, 13/5/2018.
 
“Islam itu agama yang mengajarkan kedamaian, Agama islam hadir untuk memuliakan manusian, bukan berbuat keji terhadap sesama manusia,” paparnya.
 
Atas perbuatan para teroris tersebut, Jazil mengungkapkan keherananannya terhadap tindakan mereka yang mengaku ingin mendapatkan surga dengan melakukan bom bunuh diri. Agama tidak memerintahakan beribadah dan berbuat baik agar mendapatkan surga
 
“Untuk mendapatkan surga itu dengan beribadah dan berbuat baik, bukan dengan berbuat keji dan biadab seperti itu,” jelasnya.
 
Alquran, lanjut Jazil, tidak membenarkan perbuatan keji dan biadab seperti itu. Alquran justru mengutuk perbuatan-perbuatan yang membuat kerusakan di buka bumi ini.
 
Oleh karena itu Jazil mengajak segenap ummat untuk berhati-hati dalam belajar agama, belajarlah pada ahlinya, para kyai, para alim dan para guru yang secara latar belakang keilmuannya jelas sanadnya dan gurunya.
 
“Belajar agama harus hati-hati. Belajarlah kepada para kyai yang alim, ulama yang dalam keilmuannya, sehinnga mendapat pengetahuan yang benar,” pungkasnya(nm)
  
Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00