Hindari Ujian dan Cobaan, Majelis Tahfizd dan Khataman Al Quran Serukan Khatam Al Quran 300 Ribu Kali

Nusaji - Sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan saat ini sedang mengalami berbagai macam ujian dan cobaan yang tidaklah ringan.
 
Ancaman Radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, memudarnya nilai-nilai keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya penggunaan narkoba, LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual dan Transgender) serta perilaku mau menangnya sendiri semakin menambah berat perjuangan mewujudkan negeri ini menuju baldatun thoyibatun warorabbun ghafor, negara sejahtera yang masyarakatnya makmur lahir dan batin.
 
Melihat kondisi terkini, Majelis Tahfizd dan Khataman Al Quran (MATAN) mengingatkan agar rakyat tidak boleh menyerah dan tidak boleh berpangkutangan membiarkan semua ketidak beresan ini terus terjadi.
 
“Mari kita terus benahi bersama-sama segala keruwetan, dan masalah Bangsa ini dengan kerja keras, ber-ikhtiar dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang kita miliki,” kata salah satu Anggota Majelis Tahfizd dan Khataman Al Quran (MATAN) yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI, Cucun Syamsurijal di Graha Gus Dur, 25/3).
 
Lebih dari itu  Cucun menjelaskan, sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya bersama-sama mengangkat kedua belah tangan memanjatkan doa dan permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.
 
Dirinya pun menjelaskan melalui Kegiatan Nusantara Mengaji untuk keselamatan dan Keberkahan Bangsa Indonesia pada 7-8 Mei mendatang, maka Majelis Tahfizd dan Khataman Al Quran (MATAN) mengajak seluruh umat Islam di Indonesia untuk turut serta bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Al Qur’an 300 ribu kali.
 
“Saya mengajak seluruh saudara ku kaum muslimin wal muslimat seantero nusantara untuk bersama-sama melakukan riyadlah bermunajat kepada Allah dengan cara mengkhatamkan Al-Qur’an 300 ribu kali secara serentak dalam waktu bersamaan sehari-semalam dari mulai Sabang hingga Merauke,” imbaunya.
 
Nusantara Mengaji ini, lanjutnya adalah, upaya kita bermunajat meminta pertolongan kepada Allah agar Bangsa ini dijauhkan dari segala bala’ dan cobaan serta diberi kekuatan untuk Mampu mengatasi seberat apapun persoalan yang dihadapi Indonesia.
 
“Mari bergabung bersama saya dan para hafidz, Kiai, santri serta pecinta Al-Quran pada Khatam 300 ribu kali,” ajaknya menambahkan. (red)
Yayasan Nusantara Mengaji
Gedung Wisma Usaha UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (Lantai 2)
JL. Ir. H. Juanda No. 95, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten Kode Pos 15412, Telp: 021-27599252, SMS / WA: 081212535126, BBM: 5EA14C00